Sinode Umum GKE

  1. Tentang Sinode Umum GKE

    Sesuai Tata Gereja GKE, Sinode Umum (SU) adalah lembaga tertinggi dalam struktur organisasi GKE, diselenggarakan lima tahun sekali oleh MS GKE. Pada Tata Gereja GKE, bagian keempat, Pasal 35 menyebutkan:

    • (1)      Sinode Umum diselenggarakan untuk menampakkan kesatuan seluruh jemaat Gereja Kalimantan Evangelis dan menetapkan kebijakan umum pelaksanaan tugas panggilan gereja secara menyeluruh.
    • (2)      Sinode Umum dipimpin oleh Majelis Ketua dibantu oleh Sekretaris Umum Majelis Sinode sebagai Sekretaris Persidangan dengan tujuan:
      1. Membahas untuk mengambil keputusan tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja dan keuangan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis.
      2. Menetapkan Garis-Garis Besar Tugas Panggilan Gereja Kalimantan Evangelis berdasarkan usul-usul dari Majelis Resort, Majelis Sinode dan Yayasan, Lembaga/Badan di lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis.
      3. Memilih dan menetapkan Anggota Majelis Sinode, Anggota Majelis Pertimbangan dan Anggota Badan Pengawas Perbendaharaan Gereja Kalimantan Evangelis untuk masa bakti 5 (lima) tahun.
      4. Menetapkan tempat pelaksanaan Sinode Umum berikutnya.
    • (3)      Dalam rangka melakukan koordinasi pelaksanaan keputusan Sinode Umum bagi gereja secara menyeluruh diselenggarakan Rapat Kerja Tahunan Majelis Sinode bersama Badan Pekerja Harian Majelis Resort se Gereja Kalimantan Evangelis
    • (4) Dalam rangka menjabarkan Keputusan Sinode Umum ke dalam program kerja tahunan Gereja Kalimantan Evangelis secara menyeluruh diselenggarakan Sidang Majelis Sinode.

2. Sinode Umum GKE dari masa – ke masa

  • Dari Sinode Umum I  GKE sampai dengan  Sinode Umum XXII GKE

3. Hasil-hasil Keputusan SU XXII GKE Tahun 2010 di Pontianak (download)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *