Pdt Simpon F Lion Ketua Umum Majelis Sinode GKE Periode 2021-2026

KUALA KURUN/TABENGAN.COM – Setelah digelar selama beberapa hari sejak 6-9 Juli 2021 di Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, akhirnya Sinode Umum XXIV Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) berakhir, Jumat (9/7). Bersamaan dengan itu, ditetapkan juga Majelis pertimbangan, Ketua Umum dan Anggota Majelis Sinode GKE, Sekretaris Umum dan Wakil, Bendahara serta Badan Pengawas Perbendaharaan Periode 2021-2026.

Untuk Ketua Umum Majelis Sinode GKE Periode 2021-2026 dijabat oleh Pdt Dr Simpon F Lion. Untuk Ketua Harian Majelis Sinode GKE sendiri ada beberapa nama seperti Leonard S Ampung, Rony Karlos, Ampera AY Mebas dan Ary Egahni Ben Bahat. Lalu ada juga anggota untuk unsur perempuan yang dijabat Pdt Rayanatie Djangkan, yang juga merupakan legislator di DPRD Gumas.

Selain itu untuk Majelis Pertimbangan Sinode GKE sebagai Ketua adalah Pdt Em Petrus Jarob. Duduk sebagai Wakil Ketua ada nama Anggota DPD RI Perwakilan Kalteng, yang merupakan mantan Gubernur Kalteng dua periode Dr Agustin Teras Narang. Ditetapkan juga pada 2026 nanti, pelaksanaan Sinode Umum GKE, akan digelar di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya.

Terkait itu Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran yang telah dilantik dalam Majelis Sinode GKE Periode 2021-2026. Dirinya berharap hasil dari keputusan yang sudah ditetapkan itu, bisa memberikan kemajuan bagi GKE yang dibanggakan. Dampaknya juga mampu meningkatkan kerukunan umat beragama serta pembanguna,n secara umum.

“Hal ini sejalan dengan sub temanya yaitu GKE bersama seluruh warga bangsa turut serta membangun dan memperkuat NKRI dalam segala bidang, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya. Sementara itu Ketua Umum Majelis Sinode terpilih Pdt Simpon F Lion menuturkan, kedepan akan menjadikan GKE lebih maju serta sejahtera, didalam kuasa tangan Tuhan sebagai berkat bagi bangsa dan negara.

“Dalam mencapai harapan itu, GKE perlu adanya kolaborasi serta kerjasama dengan seluruh lembaga, elemen baik kaum profesional, akademisi hingga birokrat. Artinya tidak hanya warga GKE dan pihak swasta saja,” jelasnya. Sementara itu perlu diketahui dalam pelaksanaan tersebut, kegiatan Sinode Umum XXIV GKE digelar secara daring, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lapangan. Hadir juga Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph yang kedepan untuk daerahnya, akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Sinode Umum GKE berikutnya.drn

Sumber: https://www.tabengan.com/bacaberita/53791/pdt-simpon-f-lion-ketua-umum-majelis-sinode-gke-periode-2021-2026/

Bapak/Ibu dan Saudara(i) juga bisa menghubungi kami melalui komentar:

Scroll to Top